Wisata Gunung Rowo, Destinasi Primadona Wisatawan Pati

objek-wisata-waduk-gunung-rowo-pati-jawa-tengah

Wisata Gunung Rowo merupakan salah satu waduk yang terdapat di kabupaten Pati Jawa Tengah. Waduk ini sekarang tergolong amat luas, karena mampu menampung debit air kurang lebih sebanyak 5,5 juta meter kubik. Wisata waduk Gunung Rowo ini dibangun pada saat masa pemerintahan penjajahan Belanda, dilansir menurut catatan milik Kantor Dinas Permukiman & Prasarana Daerah Jawa Tengah.

Waduk Gunung Rowo telah lama difungsikan untuk dijadikan penampungan air bagi pengairan spot pertanian dibawahnya. Akan tetapi selain guna tadi, ternyata tempat wisata waduk Gunung Rowo juga difungsikan sebagai destinasi wisata yang amat menarik bagi menghabiskan akhir pekan Kita. Keadaan alam yang dikelilingi bukit dengan berlatarkan pegunungan, membuat objek wisata Waduk Gunung Rowo akhirnya menjadi tempat wisat terbaik pada Jawa Tengah.

Objek wisata waduk Gunung Rowo banyak menawarkan pesona keindahan alam gunung yang begitu  eksotis. Waduk yang berisi air luas setelah itu berlatarkan pegunungan Muria ialah andalan objek wisata yang ada didesa Jolong Kabupaten Pati. Ketika Kita berada dalam spot waduk, Anda dapat melihat banyak pegunungan Muria yang tinggi ketika menghadap ke hadap sebelah barat.

Dan kalian akan melihat hamparan lembah cantik di kabupaten Pati yang terdiri atas persawahan setelah itu perikanan saat mata kita menghadap ke timur. Keeksotisan yang dapat Anda nikmati saat Kamu berada di location taman yang berada di waduk Gunung Rowo. Taman di sini. memang didesain lebih banyak dari pada bidang waduk biasanya.

Pada sekeliling waduk terdapat banyak jalan yang dapat dipakai sebagai jaringan berkeliling ke waduk bagi wisatawan. Sepanjang jalan tersebut akan disediakan banyak lingkungan peristirahat setelah itu beberapa warung yang tentang menyediakan sudut makanan bagi pengunjung selanjutnya menikmati keindahan waduk sembari makan-makan.

Bahkan, terdapat juga titik yang bisa ditemui seperti lokasi pemancingan yang khas disediakan buat pengunjung & membayar biaya ikan yang didapatkannya aja. Biaya seringnya dikalkulasi dengan sistem every kilogram dari ikan yang berhasil ditangkap. Dan ikan yang di dapatkan tadi dapat dibawa pulang lain dimasak lalu dimakan di rumah / langsung ditempat pemancingan tersebut.

Selain dapat memancing dalam lokasi pemancingan yang khusus, pengunjung dapat menyalurkan hobi memancing mereka tersebut pada waduk yang luas tersebut.

Harga Tiket Masuk Waduk Gunung Rowo


Biaya tiket masuk per orang sekitar Rp 2000, -. Tidaklah mahal lebih lagi sekedar menikmati keeksotisan wisata waduk Gunung Rowo.

Keunikan serta Keindahan Waduk Gunung Rowo


wisata-waduk-gunung-rowo-pati-jawa-tengah

Jika sedang musim kemarau seperti bulan oktober ini, waduk Gunung Rowo ini memang tidak seindah beranjak musim penghujan, karena memang di daerah Pati saat ini sedang musim kemarau panjang. Di dalam musim kemarau datang, isi air untuk waduk sekarang tidaklah 100 percent penuh. Tapi hanya sebatas dasar pun. Namun, dengan keadaan ini, pengunjung juga dapat menikmati keadaan basis danau yang penuh rumput karena belum pernah tergenang air. Kunjungan dapat turun langsung ke permukaan dasar waduk yang tak tergenang air untuk sekedar hangeout di sana.

Tetapi seandainya musim sudah beranjak penghujan, waduk Gunung Rowo ini akan segera penuh dengan air sampai hulu yang ada dalam atasnya full. Kemudian saat itulah keindahan waduk akan dapat dinikmati sebab terisi oleh surroundings jernih penuh. Biasanya masa musim penghujan, beberapa fasilitas seperti perahu dan lain-lain akan dsediakan untuk pengunjung yang \ menikmati dalam waduk tersebut.

Selain waduk tersebut, kota yang ada diatas waduk merupakan derah bumi Jolong yang terkenal jadi lokasi yang asri setelah itu sangat indah serta sejuk. Kesejukan kota ini tidak diragukan pula pastinya, sebab keadaan geografis di gunung Muria yang sejuk di sini. sangatlah asli.

Waduk indonesia sangat gempar jika hari libur muncuk. Hari Sabtu dan Minggu juga merupakan hari yang sibuk di Waduk Gunung Rowo, sebab banyak wisatawan yang berkunjung kesana. Di saat libur sekolah muncu, waduk Gunung Rowo ini yaitu tempat yang cukup padat banyak orang.

Hubungan dan Rute Menuju Waduk Gunung Rowo


Akses sarana agar menuju tempat ini juga terbilang lancar serta bagus. Sebatas terbilang dalam beberapa titik sarana yang minim baik. Agar agar menuju lingkungan ini, kunjungan bisa melewati daerah Tlogowungu Pati menuju arah Jolong Pati. Dari kota Pati perjalanan minim lebih 23 menit.

Sekian artikel atas wisata Waduk Gunung Rowo, Pati, Jawa Tengah. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang selagi mencari refrensi tempat wisata terbaik di Pati, Jawah Tengah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Gunung Rowo, Destinasi Primadona Wisatawan Pati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel