Wisata Bukit Pandang Duren Sawit yang ngeHits di Pati

Wisata-Bukit-Pandang-Duren-Sawit-yang-ngeHits-di-Pati

Wisata Bukit Pandang Duren Sawit - Pernahkah Anda mengenal tentang objek wisata Bukit Pandang? Letaknya, di kota Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa tengah? Objek wisata ini salah satu destinasi wisata pati yang sedang ngehits tahun ini.

Tampaknya, cermat benar kalau Menteri Pariwisata Arief Yahya berjuang menyebabkan potensi wisata sebagai salah satu andalan pendapatan negeri. Sebab selain sumber pendapatan lain contohnya minyak setelah itu gas (migas) mulai menurun, kebutuhan penduduk akan objek wisata tetap meningkat.

Kesadaran akan perlunya wisata sudah mewabah dalam masyarakat. Hingga perlu tetap dibangun objek-objek wisata baru di harus daerah yang terdapat. Objek wisata menjadi magnet selain atraksi-atraksi lainya.

Seolah-olah halnya yang kini tengah dibangun akibat pemerintah kabupaten Pati Jawa Tengah indonesia. Kota Bumi Mina Tani ini selagi fokus menciptakan destinasi wisata Bukit Pandang di kota Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Sukses objek wisata alam indonesia disambut luar biasa oleh masyarakat Pati maupun luar Pati. Baru sekitar enam bulan dibuka sudah dikunjungi ribuan jamaah setiap hari libur. Seolah-olah libur Iduladha kemarin warga Pati kemudian Pantura Timur menyerbu bukit yang diterapkan gardu pandang tersebut.

Pengelola Bukit Pandang Durensawit, Krisno menjelaskan, banyak wisatawan yang datang selama liburan misalnya tanggal merah, Sabtu & Minggu. Jumlah pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai dua ribu jamaah. Mereka tidak hanya bermula dari Kabupaten Pati. Warga luar kabupaten pun tidak sedikit. Mereka penasaran setelah melihat-lihat dari net.

“Ada juga warga yang sedang mudik atau berkunjung ke Pati?, kemudian mampir ke objek wisata ini, ” katanya.

Menurutnya, spot foto yang paling diminati di objek wisata ini adalah Location foto “ I Love You” dan place foto bukit pandangnya.

Wisata-Bukit-Pandang-Duren-Sawit

“Dua itu yang antrean kunjungan untuk berfoto sangat tidak sedikit, meski objek foto lain juga tidak kalah ramainya, ” imbuh Krisno.

Salah satu kunjungan, Heri mengatakan, dia sengaja datang ke tempat tersebut bersama teman-temanya untuk menghabiskan waktu bersama-sam. Ternyata panoramanya memang mengasyikkan. Dari atas bukit dapat melihat hamparan alam yang luas lalu menyejukkan.

“Jalan-jalan sekaligus menyehatkan pikiran berbareng teman-teman, ” kata warga Kecamatan Pati? itu.

Walaupun sudah sedikit kali ke tempat tersebut, dia membenarkan tidak bosan untuk muncuk ke area tersebut. Lantaran menurut existencia, setiap saat datang, pasti ada yang baru pada tempat ini.

“Pembangunan objek pariwisatanya sungguh-sungguh cepat. Dahulu, pas awal-awal dibuka, spot fotonya bukan sebanyak saat ini. Namun sekarang sudah banyak spot-spot menarik yang sangat menarik dan sangat ramai untuk dijadikan lokasi berfoto.

Sejarah Nama Bukit Pandang Duren Sawit


Bukit Pandang di kota Pati ini sebenarnya bernama Puncak Bukit Pandang Ki Santamulya. Namun masyarakat Pati banyak yang lebih mengenalnya dengan identitas Bukit Pandang Duren Sawit Kayen.

Status Ki Santamulya diambil dari seorang tokoh legendaris sewaktu jaman Prabu Angling Dharma. Kawasan ini konon katanya adalah kawasan untuknya mencari batin dengan sang istri. Sang pasangan hidup menjalani hukuman pengasingan pada Pulai Seprapat, Juwana, Pantai Utara Jawa.

Untuk mengenang namanya lalu berdasarkan cerita, pengelola menentukan nama Ki Santamulya sebagai nama bukit pandang. Namun pengunjung mengenalnya dengan sebutan lain.

Harga Tiket Masuk Wisata Bukit Pandang Duren Sawit 


Kalau bicara dari aspek fasilitas, kawasan ini masih kurang tapi jika yang segi keindahan, tak diragukan lagi. Utk menikmati keindahan sederhana menarik ini, Anda membutuhkan biaya Rp 2 . 000 bagi roda 2 dan roda empat Rp 5. 500. Itu pun hanya utk biaya parkir, bukan tiket masuk.

Rute  Menuju Lokasi Hits Anak Muda di Pati


Kawasan wisata yang banyak didatangi putera di Pati? Destinasi wisata Bukit Pandang berlokasi di Desa Duren Sawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati Jawa tengah. Kalau berjalan dari pusat kota Pati memiliki jarak kurang jauh 20 KM.

Rutenya cukup mudah ditemukan, Anda menuju Simpang Lima Patu selanjutnya ambil jalur menuju Katen. Sampai Kayen, atau RSU Kayen, ambil lajur  selatan. Tidak sampe lama akan menemukan petunjuk jalan meuju Bukit Pandang.

Jalur untuk menuju kawasan indonesia bisa dibilang relatif bagus. Bahkan nyata yang telah beraspal. Menghuni Anda menyiapkan kendaraan & diri untuk berjalan menikmati kawasan ini. Tak lupa siapkan device untuk mengabadikan gambar.

Address: duren sawit, Jl. Sumbersari Kayen, Jrambah, Durensawit, Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59171
Hours: 
Open ⋅ Closes 9PM
Province: Jawa Tengah
Phone: 0877-4655-1422

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Wisata Bukit Pandang Duren Sawit yang ngeHits di Pati "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel